HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ads

EKONOMI

NEWS

DAERAH

[Berita][6]

DAERAH

Breaking News

Sponsor

Ads

KRIMINAL

Video Of Day

Video Example

PERISTIWA

Pelajar Sajikan Tarian Daerah Sumut Dalam Penutupan TMMD Ke 106 Kodim 0204/DS



Sipispis,- Tarian lintas etnis Sumatera Utara mewarnai penutupan program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 0204/Deliserdang di Lapangan Stadion Gunung Pamela PTPN 3, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumut, Kamis (31/10/2019). 

Tarian lintas etnis Sumut yang disajikan para pelajar dari Kecamatan Sipispis serta Kota Tebing Tinggi itu, antara lain berupa tarian khas Melayu, Simalungun, Batak Toba, Karo, Dairi, Pakpak, Mandailing, Sumatera Barat, India, dan lainnya.

Tampak Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah yang hadir untuk menutup TMMD 106 Kodim 0204/DS ini, ikut menikmati sajian tarian yang dipersembahkan. Sesekali Pangdam I/BB memberikan aplausnya melihat keseragaman gerak para penari dalam penampilannya. 

Hal sama juga dilakukan Wakapolda Sumut, Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Bupati Sergai, Ir H Soekirman, Wakil Bupati Deliserdang, HMA Yusuf Siregar, perwakilan Gubsu, Ir Aspan Sofyan Batubara yang juga Ka Bapemas Sumut, serta Danrem 022/PT, Kolonel Inf R Wahyu Sugiarto, yang kesemuanya duduk di tribun kehormatan.

Persembahan tarian lintas etnis Sumut ini merupakan rangkaian acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS yang dipimpin Pangdam I/BB sebagai Irup, dengan komandan upacara, Letkol Inf Santoso yang juga Dandim 0209/Labuhanbatu.

Acara penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ini sangat meriah. Ribuan warga terlihat memadati stadion yang juga ikut menyajikan kegiatan bakti sosial (baksos), seperti pengobatan massal, pemeriksaan katarak, operasi bibir sumbing, sunat massal, dan donor darah, juga digelar.

Juga tak ketinggalan dilakukan penyerahan bantuan kursi roda, tongkat tuna netra, dan penyerahan bibit penghijauan secara simbolis.

Tak kalah menariknya, pameran alutsista berupa kendaraan tempur (ranpur) milik TNI AD juga ikut memeriahkan acara penutupan. Seperti Panser Anoa, meriam dan persenjataan berat lainnya.

Prosesi penutupan TMMD 106 Kodim 0204/DS ditandai dengan peninjauan lokasi sasaran fisik oleh Pangdam I/BB dan rombongan dengan mengendarai motor trail. Adapun sasaran fisik yang ditinjau meliputi pembukaan badan jalan, pembangunan jembatan sekaligus penandatanganan prasasti jembatan, dan hasil rehab dua unit RTLH yang satu di antaranya dibangun dengan konstruksi tahan angin puting beliung.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *