HEADLINE NEWS

Kategori

Subscribe Here!

Enter your email address. It;s free!

Delivered by FeedBurner

Ads

EKONOMI

NEWS

DAERAH

[Berita][6]

DAERAH

Breaking News

Sponsor

Ads

KRIMINAL

Video Of Day

Video Example

PERISTIWA

Sebagai Wujud Keperdulian Terhadap Pelestarian Lingkungan Satgas TMMD Tanam Ribuan Pohon


Sipispis(Sergai),- Sebanyak 2000 pohon pelindung yang memiliki manfaat ganda ditanam Satgas TMMD 106 Kodim 0204/Deliserdang di tepi tebing Jembatan Bah Bolon, Senin (28/10/2019).
Ribuan pohon dari berbagai jenis, meliputi jengkol, jambu batu, trembesi, petai, cempedak, dan sirsak ini, tidak saja berguna untuk penghijauan yang menghasilkan oksigen untuk makhluk hidup, tetapi juga bisa dipanen hasil buahnya pada suatu saat kelak.

“Penanaman pohon ini sebagai wujud kepedulian kita terhadap pelestarian lingkungan, termasuk menjaga keasrian alam khususnya di wilayah pengerjaan jalan dan jembatan,” kata Pasiter Kodim 0204/DS, Lettu Kav Sudirno dari lokasi.

Penanaman pohon ini juga sebagai monumental pelaksanaan TMMD 106 Kodim 0204/DS di dua desa, yakni Silau Padang dan Sampang Buah di Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdangbedagai, Provinsi Sumatera Utara.
Lettu Sudirno yang mengawasi langsung proses pekerjaan menjelaskan, penanaman pohon ini juga sebagai bakti sosial Satgas TMMD di samping pengerjaan sasaran fisik dan non fisik.

“Kita berharap, penanaman pohon ini memberikan manfaat ganda kepada lingkungan dan warga di sekitarnya. Karena pohon yang ditanam ini tidak hanya sebagai pelindung maupun penghijauan, tetapi juga memiliki hasil yang nantinya bisa dipanen warga,” terangnya.

Di sisi lain, sampai H minus 4 program TMMD 106 Kodim 0204/DS, aneka progres pengerjaan sasaran fisik terus menunjukkan gerak maju.Pembangunan dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) misalnya, sudah dirampungkan secara 100 persen pada dua hari sebelumnya. Sedangkan pembukaan jalan sepanjang 1000 meter, saat ini sudah dimantapkan kualitasnya dengan pengerasan.

Begitu juga dengan progres pembangunan Jembatan Bah Bolon sepanjang 40 meter, lebar 3 meter dan tinggi 12 meter, sudah mencapai 80 persen lebih.

“Tinggal pemasangan besi UNP sebagai lantai jembatan yang perlu dikebut. Kita perkirakan paling lambat dua hari ke depan, semua proses pengerjaan Jembatan Bah Bolon ini sudah tuntas,” pungkas Lettu Sudirno.(001)

Previous
« Prev Post

Contact Form

Name

Email *

Message *